Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Oktober 2013

Ini Nih, Kalau Terlalu Sering Pakai Social-Media

Dunia sedang booming dengan social-media 'nya'. Semua manusia dimanjakan dengan berbagai fasilitas untuk tetap terhubung dengan teman atau orang sekitar kita. Kita cenderung berkecimpung di depan gadget atau laptop atau komputer. Apakah dampaknya??
  • Lebih suka bersosialisasi melaui dunia maya daripada di dunia nyata. Komunikasi di dunia nyata selalu aktif namun kenyataannya di dunia nyata, kita hanya bisa berdiam diri dengan mereka (canggung). Kalau diteruskan pasti bakal terasa aneh.
  • Membuat orang terganggu. Hal ini memang jarang sekali kita sadari karena kita lebih mementingkan kesenangan kita sendiri tanpa peduli dengan orang lain. Contohnya saat dalam sehari kita menulis status sebanyak 10 kali, pasti bakal mengganggu orang lain karena semua berpikir bahwa kita terlalu terbuka tentang kehidupan yang bersifat pribadi.
  • Terlalu memikirkan kesenangan daripada hal-hal lain. Pastinya ini akan sangat mengganggu kita dalam pekerjaan kita, karena kita terus memikirkan kapan kita bisa online tanpa memikirkan kinerja dalam mengerjakan tugas.
  • Bersifat egois, suka pamer dan menjadi ajang pamer. Tentu sikap ini banyak menimbulkan kesenjangan sosial dan membuat relasi dengan teman di dunia nyata menjadi renggang.
  • Mudah percaya dengan apa yang kita lihat. Jadinya kita mudah diperdayai dan ditipu karena kita mudah percaya dengan foto orang lain. Akhirnya kita menjadi korban penipuan. 
Nah, sekarang belajar yuk menghargai hidup kita dengan menghidupinya. Lbih memaknai hidup dengan teman-teman "nyata" di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Translate

Blogroll

About